Mau Beli iPhone 6S Bekas? Berikut Tipsnya

Image result for iphone 6s

Harga iPhone yang cenderung jauh lebih tinggi dibanding ponsel dari brand lain sering kali menjadikan Anda untuk memilih produk bekasnya. Ya, meski bukan lagi produk baru namun apabila Anda pandai memilih maka kualitas yang ditawarkan masih maksimal dan pastinya tak kalah dari smartphone baru dengan brand lain.

Lalu bagaimana cara mengetahui kualitas iPhone bekas yang hendak Anda beli? Berikut tips dan panduan membeli iPhone bekas.

  1. Cek Harga Pasaran

Salah satu kunci untuk mendapatkan produk berkualitas meski produk tersebut adalah produk bekas yaitu dengan mengecek harga pasaran produk. Pastikan Anda tidak membeli produk dengan harga yang terlalu rendah. Mengapa? Sebab produk dengan harga terlalu rendah umumnya memiliki kualitas yang sudah di bawah standar, seperti pepatah yang mengatakan “harga membawa kualitas”.

Dari sinilah Anda bisa mencari produk dengan kira-kira harga yang pas, tentu jangan jadikan harga tertinggi sebagai patokan kualitas terbaik juga ya. Seperti untuk iPhone 6S bekas yang dibandrol pada kisaran harga 3 jutaan. Jadi sebaiknya carilah produk yang dibandrol pada harga kisaran tersebut untuk keamanan kualitas.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi iPhone 6S Plus 64 GB yang Terbaru

  1. Cek Keaslian Produk

Jangan sampai yang sudah membeli barang bekas, produk yang didapat produk replica pula. Bayangkan, betapa buruknya kualitas produk yang akan Anda dapatkan jika demikian? Untuk itulah, sebelum melakukan transaksi sebaiknya cek terlebih dahulu keaslian iPhone.

Cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek keaslian iPhone adalah dengan cek kode IMEI dan iTunes. Dimana keduanya hanya dimiliki oleh iPhone asli dan tak ada pada produk lain, termasuk iPhone replica.

  1. Lebih Aman COD Dibanding Online

Nah jika Anda membeli dari perorangan, akan lebih aman jika transaksi dilakukan dengan cara COD. Dengan begitu Anda bisa mengecek kondisi ponsel terlebih dahulu. Mulai dari kondisi fisik hingga peforma ponsel bisa dilihat secara detail.

Sedangkan jika Anda membeli secara online terlebih pada akun atau toko biasa, tentu sangat rentan dengan penipuan, jika pun tidak belum tentu barang yang dikirim sesuai dengan kriteria yang dicantumkan pada caption penjualan.

Baca Juga: Cara Mengunakan Live Photo, Fitur dalam iPhone 6s

  1. Pastikan Kode Negaranya

Sebenarnya tips satu ini tidak hanya diperuntutkan untuk Anda yang hendak membeli iPhone bekas, namun juga iPhone baru. Sebelumnya pastikan jika iPhone yang Anda beli memiliki kode negara Indonesia. Dengan begitu garansi ponsel akan berlaku.

Ya, sebab untuk iPhone dan perangkat elektronik lain kode negara lain biasanya tidak dapat diklaim pada negara tempat Anda tinggi. Hal ini juga sebagai bentuk antisipasi jika saja ada kerusakan pada iPhone yang Anda beli dan kebetulan masih dalam masa garansi pabrik.

  1. Lihat Kondisi Fisik iPhone

Meski bukan patokan utama, namun kondisi fisik ponsel dapat memperlihatkan bagaimana kondisi dapur pacu dan dalaman ponsel. Bayangkan saja kondisi luar iPhone saja sudah tidak terawatt, lalu bagaimana kodisi jeroannya? Tentu akan lebih parah.

Kondisi fisik yang sudah tidak sempurna juga bisa menjadi minus pada iPhone tersebut sehingga nantinya berengaruh pada harga jualnya. Semisal pada iPhone 6S yang sudah terdapat goresan, tentu harganya akan berbeda dengan iPhone yang masih mulus.

  1. Cek Kelengkapan Perangkat dan Fungsi Fitur

Satu lagi yang perlu Anda ingat untuk mendapatkan iPhone bekas berkualitas, yaitu cek kelengkapan perangkat dan fungsi fitur. Apabila keduanya masih lengkap dan berfungsi dengan baik, tak perlu tunggu lama untuk membelinya.

Selain itu peforma baterai juga harus Anda perhatikan dengan baik. Jadi meski Anda membeli produk bekas tak perlu repot dengan kondisi ponsel yang sudah parah.

 

Nah untuk mendapatkan iPhone 6S bekas atau seri lainnya, Anda bisa kunjungi Blibli.com sekarang juga. Disini Anda bukan hanya bisa mendapat produk dengan pilihan super lengkap, namun juga ratusan toko terpercaya yang membandrol harga super miring.

 

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *